17 Juni 2009

Nakaura dilirik Espanyol

Bagi penggemar piala dunia, tentu kenal dengan andalan jepang yang satu ini Shunsuke Nakamura.namanya melampung sewaktu gelaran piala dunia koera & jepang, bersamanya jepang menjadi juara ke 4 pada piala dunia 1998
ni kabar beritanya
Kontrak kerja Shunsuke Nakamura bersama Celtic bakal kedaluwarsa di akhir Juni 2009. Jauh-jauh hari, Nakamura—24 Juni ini bakal genap berusia 31 tahun—menegaskan keinginannya untuk kembali ke kampung halaman dan bergabung dengan Yokohama Marinos, klub dimana Nakamura berawal karir pada 1997.

Namun, apa hendak dikata, proses negosiasi dengan Marinos kandas di tengah jalan. Nakamura menuding mantan klubnya itu tidak jujur dalam menyodorkan tawaran terkait kontrak personal. Nakamura pun tersinggung ketika Marinos meminta dirinya tampil dalam satu event yang digelar klub sebelum meneken kontrak. Isunya, menurut media massa Jepang, Marinos menyodorkan tawaran kontrak dua setengah tahun plus gaji sebesar 150 juta yen per tahun.

Karena itu, seperti yang dilansir AFP, Nakamura mencari pelabuhan baru. Adalah klub La Liga Spanyol, Espanyol, yang diklaim tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang serang yang telah mencetak 23 gol bagi Timnas Jepang. Mengutip sumber di Barcelona, harian The Sports Hochi mengabarkan jika agen Nakamura, Roberto Tsukuda dan Periquitos telah berhasil mencapai “kesepakatan awal”.

Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari kedatangan Direktur Sport Espanyol, Ramon Planes ke Jepang yang menyodorkan tawaran kontrak selama dua tahun dimana Nakamura bakal digaji (kotor) sebesar 200 juta yen atau sekitar US$ 200 juta atau sekitar Rp 21,2 miliar per tahunnya. Semakin dekatnya deal Nakamura ditunjukkan dari intensifnya pembicaraan—empat kali dalam sehari—antara Tsukuda dan Planes serta CEO Espanyol, German de la Cruz, Sabtu (13/6).

Setelah lima musim memperkuat Marinos, di bursa transfer musim panas 2002, Nakamura diboyong Reggina dengan fee transfer US$ 3,5 juta. Sayangnya, karena cedera Nakamura gagal menyelamatkan Reggina dari degradasi. Pada musim panas 2005, Nakamura bergabung ke Celtic Park. Kontribusinya mengantarkan Celtic meraih gelar Liga Premier Skotlandia selama tiga musim berturut-turut, 2006-2008.
wah.... selain jo sun park ada nakamura ya....
bangga juga nih pemain asia masuk eropa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar