14 Juni 2009

Demi Xabi, Madrid Sodorkan Roben

Manajer Liverpool, Rafael Benitez bersikukuh tidak akan menjual gelandang internasional Spanyol, Xabi Alonso. Sebuah warta yang disampaikan The Sun menyebut kalau Benitez sudah menampik tawaran sebesar 18 juta pound (Rp 298,8 miliar).

Real Madrid rupanya tidak mudah menyerah dalam memulangkan Alonso ke tanah Spanyol. Madrid tidak hialng akal. Demi mewujudkan Los Galacticos jilid II, Presiden Florentino Perez siap menyodorkan salah satu koleksi bintang yang ada, yakni Arjen Robben. Tidak hanya itu. opsi kedua juga dipersiapkan, yakni uang tunai 18 juta pound plus Gabriel Heinze.
Kas Los Blancos mulai kelelahan seusai mengeluarkan 142 juta pound untuk memboyong Kaka dan Cristiano Ronaldo. Dan mereka memandang bahwa mantan winger Chelsea itu merupakan aset yang layak dipasarkan. Menurut sumber The Sun di Madrid, Liverpool mengajukan bandrol Alonso sebesar 27 juta pound (Rp 448,2 miliar). Dengan menyodorkan Robben anggaran klub bisa diperketat.

Tapi Benitez sudah mahfum dengan kondisi fisik Robben. Sejak dibeli dua tahun lalu dengan bandrol 27 juta pound, Robben kerap didera cedera. Madrid pun menyediakan Heinze sebagai penyerta. Sudah jelas kalau Benitez tertarik dengan bek serbaguna asal Argentina tersebut.

Dua tahun lalu, sebelum berlabuh di Estadio Santiago Bernabeu, Benitez menargetkan Heinze dalam daftar belanja. Tapi ketika itu keingainannya dihalang-halangi Manchester United, musuh bebuyutan Liverpool, yang lebih memilih Heinze angkat kaki ke Madrid.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar